Motor Buatan Amerika Bercorak Batik Solo | Comot News

Motor Buatan Amerika Bercorak Batik Solo

motor amerika batik solo
Motor Buatan Amerika Bercorak Batik Solo | Jajaran Victory Motorcyle mencuri perhatian di ajang Jakarta Motorcycle Show, di JCC, Senyan, 31 Oktober - 4 November 2012. Apa sebab? Motor gede asal Amerika Serikat ini bercorak batik.

Bussiness Development Manager PT Arya Motor Indonesia (importir Victory) Bagus Sandy mengatakan, moge batik ini asli dibikin di Amerika. Semua diimpor utuh dari negeri Paman Sam ini. Hanya saja desainernya diboyong dari Bandung, Fajar Fourspeed. “Victory Cross Country batik ini Indonesia banget," kata Bagus kepada VIVAnews di booth Victory, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat 2 Novemver 2012.

Motor ini pesanan pengusaha, penyuka motor gede sekaligus penyuka batik. Karena itu, jadilah model ini. “Motor ini harganya Rp. 415 juta dan sudah di-booking,” kata Bagus. Motor ini pesanan khusus dengan corak batik persis seperti baju yang ia punya, yaitu batik Solo.

Secara keseluruhan, moge ini memang mengalami perubahan terutama pada bagian panel bodi, batok lampu, serta spakbor depan dan belakang. Semuanya memiliki corak batik. Warna corak batik pun memiliki kombinas warna yang serasi dengan warna moge aslinya yitu, orange, merah, putih, dan coklat. Untuk porses pengerjaanya, kata Bagus, dilakukan selama 2 minggu. Victory Cross Country dilengkapi mesin V-Twin, 2 silinder 1731 cc, mampu menghasilkan tenaga hingga 88,6 Hp, dengan torsi 105,5 lbs.

Source :
otomotif.news.viva.co.id/news/read/364431-moge-bikinan-amerika--bercorak-batik-solo


Categories : , , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Comot News Copyrights © 2012 | Design By Lyrics Explorer - Pakaw.