PSY Mengajak Gangnam Style 20 Ribu Warga Paris | Comot News

PSY Mengajak Gangnam Style 20 Ribu Warga Paris

gangnam style
PSY Mengajak Gangnam Style 20 Ribu Warga Paris | Sekitar 20 ribu warga Paris Perancis bergoyang bersama Psy, seniman gaek asal Korea Selatan dengan gaya dan lagunya, Gangnam Style. Psy mengajak warga paris bergoyang bersama setelah dia mengajarkan tari Gangnam Style hanya dalam waktu beberapa menit.

Psy memperagakan goyang naik kudanya di wilayah Trocadero atau tepat di depan lokasi Menara Eiffel, Senin, 5 November 2012. Acara ini disponsori oleh Stasiun Radio Perancis NRJ. Dalam kerumunan besar itu, tampak hampir seluruh warga bergoyang. Namun ada pula sebagian kecil yang memilih untuk mengambil gambar.

Beberapa pengamat di Perancis tidak heran dengan keberhasilan Psy mengajak 20 ribu warga Perancis bergoyang. Sebab, lagu Gangnam Style sedang menjadi tren di Eropa dan bahkan menjadi salah satu single terpopuler di tangga lagu Perancis.

Lebih menakjubkan lagi, selama melakukan tur Amerika-Eropa ini, Psy selalu menggunakan pesawat jet pribadi. Senin lalu, dia baru saja melakukan tur di Las Vegas dan langsung berangkat dari sana menuju Paris. Rencananya, Psy juga akan melakukan tur dan mengajarkan tari Gangnam Style di Inggris dan Jerman.

Psy, kependekan dari Psycho, adalah tokoh sensasional di Korea Selatan. Dia penyanyi yang tidak tampan jika dibandingkan para personel boyband. Bahkan, pernah kena kasus kepemilikan ganja dan menolak wajib militer.

Namanya mendunia hanya dalam hitungan dua bulan. Penyebabnya adalah Gangnam Style. Single pertama dari album keenam penyanyi bernama lengkap Park Jae Sung itu disukai dunia. Setidaknya, jejaring sosial YouTube sudah membuktikan dengan meraih pengunjung 130 juta dalam 2 bulan peluncuran. Angka yang fantastik, bahkan dibandingkan dengan Justin Bieber, penyanyi pop sensasional asal Kanada.

Psy bukanlah anak baru di industri musik. Album pertamanya sempat dikritik habis-habisan karena mengandung lirik yang tidak pantas. Lalu, album keduanya dilarang beredar. Tapi untuk soal musik, Psy sangat serius, baik dari album maupun pendidikan. Ia adalah alumnus Universitas Boston dan Berklee College of Music.

Psy menikmati semua kesuksesan setelah reputasinya jatuh-bangun, yang bermula dari tuduhan ganja pada 2001. Ia sudah meneken kontrak dengan Island Def Jam, label rekaman yang juga mengatur jadwal idola pop dunia, Justin Bieber. Muncul di sejumlah acara televisi di Amerika dan siap-siap rekaman lagu di Amerika.

Berikut ini video PSY - Gangnam Style Flashmob di Paris :

PSY - Gangnam Style Flashmob di Paris


Source :
www.tempo.co/read/news/2012/11/06/219440103/Psy-Goyang-20-Ribu-Warga-Paris

Categories : , , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Comot News Copyrights © 2012 | Design By Lyrics Explorer - Pakaw.